Jumat, 07 September 2012

Mourinho Turut Beri Dukungan Kepada Ronaldo

MADRID - Kesedihan Cristiano Ronaldo jadi salah satu topik yang tengah hangat di lingkungan sepakbola dalam sepekan terakhir. Berbagai kalangan memberikan analisanya terkait hal yang membuat megabintang Real Madrid itu galau.

Kali ini, komentar datang dari sang entrenador Jose Mourinho. Namun, Mou enggan menerka-nerka apa yang jadi masalah utama Ronaldo yang hingga dirinya begitu sedih.

Sebagai pelatih, Mou merasa perlu memberikan dukungan dan motivasi, dengan harapan sang pemain tetap bertahan dan memberikan kontribusi maksimal di lapangan.

“Anda adalah pemain besar di sini,” demikian kalimat Mou kepada Ronaldo yang dirilis Marca, Rabu (5/9/2012). “Saya tidak meragukan itu. Kita harus tahu, kamu adalah pemain yang sangat dihargai dan perlu merasa dicintai,” sambungnya.

“Kamu mendapatkan kasih sayang kami, dan kami akan membantu kamu dalam apa pun yang kamu butuhkan. Kita akan berbicara lebih banyak ketika kamu kembali (dari tugas internasional). Yang harus kamu tahu, kami semua disini akan mendengarkan keluh kesah kamu dan membantu kamu,” pungkas Mou.

Ronaldo membuat pernyataan mengejutkan usai membantu Madrid menang 3-0 atas Granada di pentas La Liga, akhir pekan kemarin. Mantan bintang Real Madrid ini mengaku tengah sedih, dan klub mengetahui apa yang jadi penyebab kesedihannya. Namun, dia enggan membeberkan secara detil masalahnya.

Hal ini sontak membuat banyak pihak penasaran. Sejumlah media pun mulai berspekulasi. Ada yang bilang Ronaldo sedih karena kalah dari Andres Iniesta dalam perebutan trofi pemain terbaik Eropa. Ada juga yang mengatakan Ronaldo sedih karena sejumlah punggawa tidak mendukungnya dalam perebutan trofi Ballon d’Or tahun ini.

Isu lain menyebut, Ronaldo bersedih karena mengenang kematian ayahnya yang jatuh pada bulan ini. Yang teranyar, permasalahan pajak tinggi yang akan diterapkan di Spanyol, membuatnya terancam mendapat penghasilan lebih sedikit dari yang didapatnya saat ini.

Terlepas dari semua opini yang terbentuk, presiden klub Florentino Perez dan direktur olahraga Jose Angel Sanchez tahu permasalahan Ronaldo. Pasalnya, Ronaldo mulai menunjukkan raut muka sedih usai melakukan pertemuan dengan keduanya, sehari sebelum laga kontra Granada. (acf)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes