Jumat, 07 September 2012

Nesta: Ruislag Cassano-Pazzini Win-Win Solution

MONTREAL – Meski sudah jauh dari AC Milan, bukan berarti Alessandro Nesta tak mengikuti perkembangan mantan timnya itu. Nesta juga turut buka suara perihal perkara tukar-guling antara Rossoneri dan Inter Milan terkait Antonio Cassano dan Giampaolo Pazzini.

Transfer tukar-tambah ini menjadi salah satu kesepakatan yang kontroversial dan terjadi karena ketidakharmonisan dari kedua pemain dengan dua tim tersebut. Tapi eks-defensor Milan dan tim nasional Italia itu berpendapat bahwa transfer itu mendatangkan hikmah bagi kedua pihak, baik klub maupun pemain.

“Menurut saya, baik Cassano dan Pazzini memang harus pindah. Transfer keduanya menjadi keputusan terbaik bagi siapapun,” papar Nesta, seperti dilansir Soccerway, Rabu (5/9/2012).

“Keberadaan Cassano dan Pazzini sudah seperti halnya surplus di masing-masing klub dan dengan adanya kesepakatan itu, semua orang tak ada yang merugi, baik klub maupun pemain. Bahkan Cassano dan Pazzini tak perlu pindah rumah karena mereka tinggal di kota yang sama,” lanjut sang veteran yang kini bermain di MLS bersama Montreal Impact.

Next, Nesta juga mengomentari mengenai turunnya prestis Serie A di Eropa. Penyebabnya, sejumlah bintang yang sempat menjulangkan sepakbola Italia, sudah melewati masa jayanya atau pindah ke kompetisi lain.

“Opini saya, tahun 1976 menjadi tahun yang penting bagi sepakbola Italia. Banyak pemain hebat yang lahir di tahun itu. Dan logisnya, mereka menua di saat yang sama,” sambung Nesta.

“Level di Serie A juga menurut dengan begitu saya karena banyak yang meninggalkan Italia. Memang sejak beberapa tahun belakangan, sepakbola Italia sudah diprediksi akan menurun saat ini,” pungkas pria asli Roma berusia 36 tahun itu.
(raw)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes