Jumat, 07 September 2012

Rooney Ungkap Kesalahan Terbesarnya di United

MANCHESTER - Wayne Rooney mengungkapkan sejumlah fakta menarik dalam buku autobiografi yang dibuatnya. Striker Manchester United ini membeberkan suka –duka yang yang dialaminya selama berkarier di Inggris.

Baru-baru ini, Rooney meluncurkan buku autobiografi terbarunya yang berjudul “My Decade in Premier League”. Dalam buku ini, striker internasional Inggris menceritakan tentang pengalamannya selama 10 tahun berpetualang di ketatnya persaingan Premier League.

Buku ini ternyata menarik minat salah satu media Inggris, Mirror untuk menulis isu buku tersebut secara berseri. Dan kali ini, Mirror mengangkat soal permasalahan cedera yang sempat membuat Rooney frustrasi hingga nyaris hengkang dari Manchester United.

“Pada September 2010, masalah engkel membuat saya harus menepi dari lapangan. Saya sempat frustrasi dan marah pada diri sendiri, permainan, cedera dan semua yang ada di sekitar saya,” tulis Rooney dalam bukunya.

“Saya terjebak dalam siklus performa buruk, namun saya tidak bisa keluar dari masalah itu. Dan saat itulah saya membuat kesalahan terbesar dalam karier sepakbola saya,” tambahnya.

“Pada Oktober, saya melontarkan pernyataan ke publik soal ketikdakbahagiaan saya di Old Trafford. Apakah saya bisa lebih baik di tempat lain? Setiap orang lalu meributkannya,” imbuh bomber 26 tahun ini.

“Di United, kami menggelar diskusi untuk mencari solusi. Sementara orang-orang di luar terus mengeluarkan opininya masing-masing. Tapi, satu hal yang pasti, tak ada yang benar-benar tahu apa yang terjadi dengan hidupku,” lanjutnya.

“Satu-satunya orang yang tahu apa yang terjadi adalah saya, meski saya juga tidak yakin apa yang saya benar-benar inginkan. Lalu kemudian pelatih memberikan saran. Dia mengatakan, ‘Terkadang saat kamu berada di lapangan dan melihat seekor sapi, kamu berpikir sapi itu lebih baik dari sapi yang kau punya. Tapi itu tidak sepenuhnya seperti itu. Tak selamanya rumput itu hijau. Dan dia benar,” kenang Rooney mengingat wejangan Sir Alex Ferguson.

Wejangan Ferguson rupanya membuat Rooney sadar, sehingga pada akhirnya dia memutuskan memperpanjang kontraknya bersama United, dan hingga kini merasa sangat bangga bisa menjadi salah satu bagian dari klub tersukses di dunia. (fit)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes